Tips memilih Rumah Idaman

146komentar

propertyini.com

Beberapa hal yang menjadi perhatian

Setiap manusia pasti membutuhkan sebuah tempat tinggal untuk berlindung, beristirahat dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Rumah sebagai tempat tinggal kita hendaknya dapat memberikan rasa aman, nyaman dan betah diam berlama-lama didalamnya.

Memiliki rumah tinggal sendiri adalah impian setiap orang, namun untuk memilikinya terkadang memerlukan waktu yang lama dan pertimbangan yang matang karena rumah yang Anda beli mungkin saja menjadi salah satu asset Anda yang paling berharga dan menguntungkan. Berikut ini kami akan berbagi cara yang tepat untuk memilih rumah tinggal sendiri :

Pemilihan Lokasi

Pilihlah rumah yang lokasinya strategis. Lokasi strategis adalah lokasi yang berdekatan dengan kantor/tempat kerja/tempat Anda beraktivitas seharian dan memiliki kemudahan dalam akses transportasi misalnya dekat dengan pintu tol, stasiun kereta api atau halte bus.

Sesuaikan kemampuan financial/budget

Rumah tinggal yang nyaman tidak selalu identik dengan harga yang mahal. Maka dari itu Anda perlu memperhitungkan kembali kemampuan financial Anda dengan harga rumah yang Anda pilih. Jika Anda berniat untuk membeli rumah dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Anda perlu mencermati bunga dan besar cicilan per bulannya.

Sistem Pembayaran

Ada 2 sistem pembayaran dalam membeli rumah. Yang pertama adalah sistem pembayaran secara Tunai/Cash, sistem pembayaran seperti ini tentunya lumayan menguras isi kantong karena Anda perlu menyiapkan sejumlah uang untuk membeli rumah yang anda inginkan sesuai dengan harga jual rumah tersebut. Yang kedua adalah dengan sistem pembayaran secara KPR (Kredit Pemilikan Rumah), sistem pembayaran secara KPR tentunya memberikan solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah tinggal sendiri namun memiliki keterbatasan dana yang dimiliki karena Anda hanya perlu menyiapkan sejumlah uang untuk biaya Uang Muka ke pihak developer dan memenuhi persyaratan untuk KPR di Bank maka Anda sudah dapat memilki rumah tinggal sendiri. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda secara financial.

Design Rumah

Perhatikan design rumah yang akan Anda pilih. Rumah dengan design minimalis modern mempunyai nilai artistik dan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi setiap orang yang memilikinya. Biasanya rumah dengan desain minimalis modern harganya relatif lebih mahal. Namun tidak menutup kemungkinan Anda dapat memiliki rumah dengan desain minimalis modern dengan harga yang terjangkau.

Developer atau Pengembang

Perhatikan track record developer atau pengembang yang akan Anda pilih. Carilah yang memiliki track record yang baik agar tidak muncul masalah di kemudian hari, baik saat proses pembayaran, proses pembangunan, ataupun saat Anda menempati rumah idaman Anda.

Lingkungan

Carilah daerah yang memiliki lingkungan asri, aman dan nyaman untuk ditinggali. Daerah yang baik dapat membuat suasana lingkungan rumah Anda menjadi baik pula.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum sangat penting untuk menunjang kehidupan Anda, baik itu tempat ibadah, tempat perbelanjaan, maupun institusi pendidikan. Jika tidak ada fasilitas umum yang memadai, maka Anda waktu yang seharusnya dapat Anda gunakan untuk menikmati rumah idaman Anda akan habis di jalan, karena jarak yang jauh untuk mencapai fasilitas umum yang Anda butuhkan.
Jangan sampai Anda salah memilih rumah idaman Anda, karena rumah adalah aset investasi yang bernilai tinggi. Jika Anda salah dalam memilih rumah tinggal, maka penyesalan akan segera menghantui Anda.

sumber www.sbibekasi.com
Terima kasih atas kunjungannya, semoga Anda Tertarik dan segera bergabung dengan kami
WEB PROPERTYINI.COM | Rumah | Apartemen | Tanah | dll | WA/telp: 0818-0786-0111 | 0812-8187-0700

Share this article :
 
Support : Creating Website | Heppy | Cari Marketing
Copyright © 2011. propertyini.com (Idaman) - All Rights Reserved
Template Created by Jual Property Published by Heppy
Proudly powered by Blogger